09/08/11

Pertandingan Kehidupan di Era Turbulensi Dunia



“Try not to become a man of success but a man of value.”

~ Albert Einstein

Halo salam FUN…Berharap hari-hari Anda begitu menyenangkan.

Tahukah kita bahwa pertandingan yang tidak pernah berhenti dan kita alami setiap hari, adalah ‘pertandingan kehidupan.’ Apa artinya? Setiap orang punya cita-cita dan keinginan dalam hidupnya. Ketika kita ditanya oleh orang lain  “Kehidupan seperti apakah yang menjadi pilihan Anda?”  Dengan bebas sebenarnya kita bisa memilih, dan umumnya pilihan tersebut adalah kita ingin: sukses, bahagia, berkecukupan, bijak, dihormati, dan dikenang.


Berlomba-lombalah akhirnya manusia mengejar keinginan tersebut, dan kalau bisa kita memperolehnya makin cepat itu makin baik. Bagaimana caranya? Sebelum kita mencari jawaban pertanyaan di atas, waspadai beberapa MITOS berikut ini:
  • Orang yang mempunyai impian, dan cita-cita tinggi pasti akan mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya—baik sukses, bahagia, dan lain-lain. 
  • Orang yang mempunyai bakat ’Talent’ luar biasa pasti akan berhasil. 
  • Orang yang mempunyai motivasi ’Spirit’ tinggi pasti akan sukses. 
  • Orang yang mempunyai sikap ’Attitude’ dan kelakuan yang baik pasti akan dihormati dan dikenang.
.
      Faktanya? Banyak orang yang punya mimpi, punya bakat, punya motivasi, punya sikap yang baik namun juga belum mendapatkan keberhasilan sesuai keinginannya. Seringkali mitos-mitos di atas hanya diyakini kebenarannya secara terpisah (sendiri-sendiri), namun tidak dipahami bagaimana proses untuk mengkolaborasi semua itu. Apalagi saat ini dunia dikatakan sedang mengalami turbulensi. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya perubahan besar terjadi secara mendadak – dimana seringkali tidak selalu berdampak positif bagi kita. Contoh peristiwa Bubble Economic 2008 yang begitu cepat mengubah kondisi yang awalnya menjanjikan menjadi sebuah resesi global terbesar dalam sejarah. Resesi yang nilainya mencapai triliunan dolar Amerika Serikat menyebabkan 30 juta orang kehilangan pekerjaan. Negara adi daya seperti Amerika Serikat tidak berdaya menghadapi krisis keuangan global. Demikian pula Jepang dan beberapa negara maju lainnya mengalami resesi menjelang akhir tahun 2009.

      Dengan kondisi di atas, nasib seseorang di masa depannya terasa bagaikan sebuah hasil permainan poker di meja judi (penuh ketidakpastian). Suasana dunia lebih kacau chaos, kondisi ekonomi seperti bola bekel, di mana daya lentingnya tidak bisa ditebak. Naik-turun susah dikendalikan. Akibatnya banyak orang yang beranggapan nasibnya seolah-seolah seperti bola bekel juga, hari ini berhasil, besok bisa terpuruk, berhasil lagi, terpuruk lagi. Apakah kita berharap seperti kondisi tersebut? Apakah semua itu benar-benar tidak mampu diprediksi dan dikendalikan?



      Menjawab pertanyaan di atas, kita menghadapi tantangan berikut:
      • Bagaimana membuat diri kita bisa fleksibel terhadap perkembangan yang dinamis dengan mempunyai KONSEP DIRI 'wisdom’ yang tepat.
      • Bagaimana cara agar kita mampu menstabilkan diri dalam kondisi dunia yang serba tidak stabil dengan memiliki dan memahami sebuah FORMULA pengembangan diri yang tepat.
      • Bagaimana kita mampu mengendalikan diri dalam kondisi dunia yang makin chaos, dan bahkan menjadi pemain sekaligus pemenang bukan korban dengan cara menjadi seorang FUN MASTER baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
      Seorang FUN MASTER selain mereka yang ahli di bidangnya, mereka juga ahli dan mampu mengoptimalkan ’Energi’ dalam dirinya secara terus-menerus buat kebaikan diri sendiri dan orang lain.
      Memang tidak ada cara yang ‘INSTAN’ untuk menggapai sebuah kesuksesan, namun selalu ada proses PERCEPATAN bagi setiap kita yang tahu, paham dan mampu mengimplementasikan FORMULA yang tepat. Proses implementasi yang terus-menerus lah RECYCLE yang akan melengkapi terbentuknya karakter seorang FUN MASTER.  Temukan ke-18 jurus nya yang menyenangkan dan siap menemani Anda dalam menghadapi turbulensi dunia dalam buku MASTER 18.

      …. It’s really a FUN LIFE GAME!