26/02/12

Di balik arti angka 252: Signal of Life

Perseteruan 252 vs 911

“Kerendahan hati merupakan satu-satunya kebijaksanaan untuk mempersiapkan pikiran guna menciptakan kemungkinan-kemungkinan perubahan dalah hidup.”

~ George Arliss    
    
Pasti Anda tahu arti angka 911, sebagai kode telpon di Amerika yang dituju jika ada pelaporan peristiwa berbahaya, baik orang yang merasa dirinya sedang terancam, atau menemukan korban tindakan kriminal dan lain-lain. Namun tahukah Anda makna di balik angka 252

Sebuah film Jepang berjudul ”252: Signal of Life yang dilaunch pada tgl 23 April 2009 tersebut, menariknya menceritakan bagaimana perjuangan pasukan yang menyelamatkan korban dari bencana Tsunami (kita tahu akhirnya bahwa 11 Maret 2011 bencana tsb benar2 melanda Jepang). 
Namun begitu pentingnya kode 252 digunakan sebagai angka sandi, yang menyatakan sebuah harapan jika seseorang masih hidup dan lolos dari maut. 

Apa makna ke dua kode tersebut bagi perjalanan kesuksesan kita? Mungkin banyak dari kita yang sehari-hari memiliki fisik yang sehat, rajin bekerja, kondisi ekonomi yang cukup baik, tapi sudah saatnya kita selalu meninjau apakah kita mengarah pada 252 atau 911. Di saat kita merasa dalam kondisi optimal, sering kali jarak begitu tipisnya untuk mengarah ke dalam kondisi 911 (kondisi bahaya-butuh pertolongan), jika kita tidak melakukan proses Recycle  (daur ulang impian) dengan baik.


Sebuah penelitian mengungkap fakta sebagai berikut: beberapa astronot Apollo yang menyiapkan seluruh kehidupannya untuk misi yang paling hakiki mendarat di bulan. Ketika akhirnya mereka mencapainya, mereka kegirangan luar biasa, tetapi setelah kembali ke bumi, beberapa di antara mereka mengalami tingkat depresi yang melampaui apa yang bisa dibayangkan kebanyakan orang. Bukankah tidak ada lagi yang bisa mereka nanti-nantikan. Bagi mereka apa sasaran yang lebih besar daripada mencapai bulan, melakukan yang mustahil, dan menjelajahi luar angkasa? 

Mungkin jawabannya adalah menjelajahi perbatasan yang sama sekali belum dijelajahinya ruang dalam pikiran kita, hati kita, dan jiwa kita. Untuk itu begitu pentingnya kita untuk memperbaharui gunung impian kita...di saat kondisi kita telah begitu nyaman di puncak gunung impian sebelumnya. Hal ini begitu pentingnya, apalagi jika kita menyimak kejadian beberapa waktu terakhir dengan ditinggalkannya dunia oleh dua orang selebritas yang pernah tampil begitu luar biasanya: Michael Jackson dan Whitney Houston. Kisah mereka adalah pembelajaran bagi kita untuk selalu menghargai pilihan dalam perjalanan hidup...utk selalu tidak tenggelam dalam kenyamanan saat di puncak gunung impian.

Bagi saya pribadi angka 252 juga berarti khusus. Selain selama 7 thn angka ini pas adalah angka no extention di kantor saya sbg Head of Corp HRD; gabungan dari tgl lahir saya, istri, dan anak; no rumah yg saya tempati saat ini, NPK (No Pokok Karyawan) yang tepat 10 tahun menyertai saya sebelum saya lepaskan 1 bulan mendatang, juga tgl pertemuan pertama saya dgn istri.

Namun sesuatu yang sangat menggembirakan bagi saya, ternyata angka tsb juga menandai dimulainya kegiatan SOS (Sell yOur Self) Roadshow bersama Seize Your Future (25-2 Sabtu 25 Feb 2012) dimulai dari Kota Hujan dan Beriman (Bogor) untuk bersama-sama menghasilkan gemuruh gelombang FUN Energy buat Generasi Muda Indonesia. Karna saya percaya, lewat para generasi muda yang FUN, maka akan tercipta signal kehidupan dan harapan bagi Indonesia Ceria.
Signal keceriaan itu makin terasa jelas, dan semakin jelas,,,beriring dengan dinyanyikannya lagu GENERASI FUN MASTER Indonesia... 
www.youtube.com/watch?v=w3Izag2uk70
 
Negara Indonesia butuh impian tinggi.
Negara Indonesia butuh sikap terkendali.
Negara Indonesia butuh semangat tiada habis.
Negara Indonesia butuh bakat alami.
Negara Indonesia butuh energi positif.
Negara Indonesia butuh pembaharuan berkesinambungan.
Negara Indonesia membutuhkan Anda sang FUN MASTER!