02/10/11


ARTI BATIK & Prediksi Kesuksesan Masa Depan

Hari ini 2 Oktober 2011. Tepat 2 tahun yang lalu, UNESCO menetapkan batik sebagai “Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity”….dan ini harusnya sebuah kebanggaan bangsa kita, salah satu bukti orisinalitas bangsa Indonesia dalam berkarya.
Kata "batik"  sendiri, sebenarnya berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: "amba", yang bermakna "menulis" dan "titik" yang bermakna "titik".


Kali ini FUN MASTER sangat tertarik untuk menelaah hubungan antara arti BATIK dengan sebuah keberhasilan kita membuat mahakarya dalam perjalanan hidup kita.

1. MENULIS. 
Berapa seringnya kita memiliki impian besar? Berapa seringnya  impian itu perlahan lenyap dalam pikiran kita. Mengapa? 
Sebuah impian besar kita, jika kita memang ingin menggapainya, maka harus dituliskan. Jika kita mau membuat sejarah baru dalam hidup kita, saatnya kita memulai menulis naskah impian kita.
“Sejarah akan bersikap baik padaku, karena aku berniat untuk menulisnya.”

~ Winston Churcill


Salah satu naskah impian termahal yang berhasil dilelang adalah milik pemain film martial art legendaris dan pencipta konsep "Jeet Kune Do": Bruce Lee. Surat tulisan tangan yang dibuat pada tahun 1969 dengan judul "My Definite Chief Aim"  tersebut terjual seharga US$29,500.
 

2.     TITIK. Perhatikan setiap lukisan  indah dimulai dari sebuah sentuhan kuas berupa titik di atas kanvas. Batik pun (misal batik tulis) awalnya hanya dimulai dari titik-titik yang akhirnya dirangkai dengan begitu indahnya....Mengapa? Karena si pembuat batik, tahu dan mengerti gambar seperti apa yang nantinya akan ia hasilkan. Semua ada polanya yang sudah tervisualisasi baik dalam bentuk sketsa atau imajinasi dalam pikiran.

Demikian juga dengan impian yang tadi telah kita tulis...pasti berawal dari titik-titik yang awalnya belum terangkai dengan sempurna. Titik-titik itu disebut  ”dream milestones”. Kita belum pernah merasakan bagaimana suasana di setiap milestones (titik-titik impian) tersebut, namun kita bisa membawa FREE MINDSET (jurus 1 dari 18 jurus FUN MASTER) kita untuk mulai memetakan masa depan. Dengan cara ini sebenarnya Anda sudah mulai memasuki tahapan memprediksi sejarah kehidupan Anda ke depan. Siapkan diri sebaik mungkin bagi sejarah yang hendak Anda buat, dan kelak Anda akan merayakan keberhasilan penciptaan mahakarya Anda tersebut bersama orang-orang tercinta di sekitar Anda!
“Impian Anda ibarat lukisan yang diciptakan para seniman besar. Impian adalah catnya, dunia ini adalah kanvasnya. Keyakinan adalah kuas yang akan merubah segala impian menjadi sebuah mahakarya yang nyata.”~ Anonymous

Mulailah mempersiapkan MASTERPIECE dalam kehidupan kita, tulislah naskah impian dan hubungkan titik-titik impian tersebut…dan untuk melengkapi proses awal ini, gunakan secara lengkap 18 jurus FUN MASTER yang ada dalam buku MASTER 18 yang telah beredar di toko-toko Gramedia di kota Anda..(terbit 22 September 2011)