07/07/12

FUN INDONESIA: negeriku berkarya, negeriku kaya !



Dunia di sekitar kita diciptakan untuk menjadi arena bertanding di sepanjang perjalanan hidup kita. Dari situlah kita selalu menyadari adanya kemenangan dan ke "belum berhasil" an (bukan 'kekalahan'). Karna jika kita merasa kalah, kita akan cenderung berhenti...bahkan meratapi nasib kita atau menyalahkan orang lain. Di saat kita belum berhasil, di situ tersedia begitu banyak pintu kesempatan untuk mencoba kembali. Dan energi itu tidak akan habis, selama kita telah membangun impian kita. Disanalah tersedia peran terbaik yang bisa kita ambil, di saat kita mau menjadi pemeran utama bagi panggung pentas kehidupan kita. 



Itulah keindahan kehidupan, di saat kita melakukan refleksi diri, bahwa kita semuanya adalah insan biasa. Yang tidak luput dari keterbatasan diri, yang tidak akan pernah mampu mengisi ulang 'pulsa kehidupan' jasmaninya. Namun Tuhan Sang Maha Sutradara Kehidupan begitu baiknya. Dari kelahiran kita, harusnya sudah tersedia pilihan skenario dan hak kita untuk hidup dengan menyenangkan.  Adanya anugerah berupa 'harta karun' yang tidak ternilai yaitu potensi dan berbagai bakat yang begitu menyenangkan untuk digali. Jika kau telah menemukannya, asahlah harta karun tsb. Semakin kau melatihnya, semakin bermakna arti kehidupanmu.


Dan hanya orang-orang yang telah menentukan tujuan hidupnya melalui impiannya, yang akan merasakan arti bahagia tsb. Karna tdk ada kebahagiaan yang lebih berarti selain saling berbagi energi positif di saat proses mengejar impian tsb berlangsung. Ya, kawan.... hidup adalah kesempatan yang Tuhan berikan bagi setiap kita untuk selalu eksis dengan FUN. Mari kita mensyukuri perjalanan kehidupan ini, dan selalu memandang masa depan bukan hanya dengan keoptimisan yang semu...Namun segala peluang masa depan ceria tersebut selalu tercipta, karna kita telah mempersiapkannya dengan baik dan menyenangkan sejak sekarang. 

Semakin banyak saya berkeliling di beberapa negara, semakin saya sadari pula begitu 'kaya' nya negeri ini. Dan semakin saya bersyukur bahwa saya dilahirkan di negeri ini. Indonesia adalah tempat yang harusnya menjadi saksi semua hasil karya kita yang bernilai. Di saat masih banyak kegelapan menyelimuti negeri ini, alangkah baiknya jika kita adalah orang2 yang memilih menyalakan lilin-lilin kecil kehidupan. Dan semuanya itu nantinya pasti akan mulai menerangi ibu pertiwi ini. Dari hal yang sederhana kita dapat memulainya, termasuk dari memulai bermimpi indah tentang negeri ini. Fokus pada tujuan impian tsb, kerahkan segala energi kehidupan kita dengan menyenangkan melalui karya nyata kita.  Suatu negeri yang akan bebas dengan berbagai kemiskinan, bebas dari kejahatan, ketidakadilan, korupsi ......Ya, Indonesia akan menjadi negeri yang ceria...negeri yang menjadi saksi keberhasilan anak cucu kita kelak....Sehingga begitu indah dan damainya kehidupan ini, termasuk di saat kita menutup mata kehidupan jasmani di negeri ini......