14/02/12

NO LOVE - NO FUN - NO ENERGY

Salah satu perayaan di dunia ini yang paling menarik bagi insan muda adalah Hari Valentine. Setiap tanggal 14 Februari berbagai simbol pernyataan kasih baik berupa kartu ucapan, bunga mawar, cokelat atau pun benda-benda unik lainnya menjadi tradisi yang tak terlewatkan. Bahkan The Greeting Card Association memperkirakan bahwa setiap tahunnya dikirimkan sekitar satu miliar kartu valentine di seluruh dunia..Woh...(bandingkan dengan jumlah penduduk dunia saat ini 7 miliar). 

Sesuatu yang menarik, di saat pada hari tersebut begitu banyaknya kita yang merasakan hari yang SPESIAL, hari yang penuh kasih sayang (LOVE), dan tentu saja dilumuri dengan perasaan ceria (FUN) yang akhirnya menghasilkan positive ENERGY.

Yang menarik ternyata setiap manusia memiliki tiga jenis energi di dalam dirinya yaitu energi fisik, energi rasionalitas, dan energi perasaan. Dimana ketiganya saling bersinergi, dan ternyata  energi perasaan lah yang merupakan energi yang kekal dan tidak terbatas oleh ruang dan waktu dibandingkan kedua energi lainnya yang bisa habis. Dengan merasakan kasih sayang (LOVE) dan keceriaan (FUN) akan meningkatkan kualitas energi perasaan dan menghasilkan kehidupan yang makin baik. Sebaliknya jika seseorang hanya mengandalkan energi fisik dan energi rasionalitas saja maka dimungkinkan timbulnya ketidakseimbangan dalam hidupnya. 

Adanya hari Valentine kembali mengingatkan begitu berartinya bila kita dapat me "recharge" energi perasaan kita. Karena meskipun semua manusia memiliki sumber energi perasaan ini, namun tidak semua manusia mampu menggunakannya. Sumber energi ini hanya bisa aktif ketika si pemilik sumbernya mau terus mengasahnya dengan berempati kepada orang lain. Dan hebatnya lagi, energi perasaan ini mampu mengalir dari satu orang ke orang lainnya yang ada disekitarnya. Jadi ketika ada seseorang yang memiliki energi perasaan yang besar, maka niscaya teman-teman yang ada di sekitarnya akan merasakan getaran hebat energi itu pula. 
Hal yang menarik saat saya melakukan interview kepada Agnes Monica (tokoh FUN MASTER INDONESIA). Saya merasakan sharing yang sungguh sangat berarti. Satu hal yang Agnes ungkapkan bahwa secara lahiriah ia adalah orang yang sensitif dan fragile. Namun karena ia berlatih terus dan membangun empati terhadap orang-orang di sekelilingnya -- sebuah perbedaan besar terjadi! Agnes selalu berusaha menyalurkan energi perasaan yang  positif, bahkan terhadap orang-orang yang mungkin tidak menyukai dirinya. Energi perasaan hanya bisa diaktifkan oleh hati yang bersih. Dan hati yang bersih hanya bisa kita dapatkan kalau kita dekat dengan Sang Maha Sutradara kita: Tuhan kita.  

Sangat menarik, jika di saat hari Valentine....terbersit juga di benak kita sebuah pernyataan "Harusnya kita makin menghargai kehidupan ini, bila setiap hari energi perasaan kita dapat di "recharge" seperti saat-saat indah merayakan hari Valentine." 

Seperti judul single ke 2 dari HitZ yang baru direlease Minggu, 12 Feb 12...Na Wa Noe (You n Me) Falling in Love....Wow, indahnya kita kalau bisa merasakan seperti orang sedang jatuh cinta,,,,baik pada saat kita bersosialisasi, bersahabat, belajar, ataupun bekerja dan berkarya.....karna di situlah kita dapatkan ENERGI PERASAAN yang optimum.


Selamat hari Valentine.