29/10/12

Sumpah Pemuda: FUN LEARNING from FINAL MASTERCHEF INDONESIA 2

Bagi saya, ada satu hal yang menarik terkait hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 12 kemarin, yaitu acara final MASTERCHEF Indonesia 2Desi akhirnya berhasil tampil menjadi the First Female Masterchef Indonesia dalam grandfinal tersebut mengalahkan Opik dengan skor 141-130. 

Pada saat saya menulis buku MASTER 18, cukup banyak pendapat yang menanyakan bagaimana mungkin kita harus memiliki keyakinan bahwa setiap orang bisa menjadi seorang MASTER. Karena paham yang sering muncul, untuk jadi Master, Anda harus punya tingkat intelegensi tinggi, modal yang cukup, dan itu sudah ada suratan nasibnya. Dan apa yang dinyatakan oleh Desi kemarin sangatlah menarik dan selaras dengan 18 jurus FUN MASTER (khususnya jurus 1-6). Intinya sebagai berikut "Setiap kita harus mau mengejar impian. Dan siap membayar harganya." (Termasuk Desi yang rela meninggalkan suami dan 3 anaknya selama berbulan2, untuk merealisasikan impiannya menjadi Masterchef Wanita Indonesia yang pertama). Saya sangat percaya, setiap kita yang mau ambil peran sebagai "aktor utama" dalam panggung perannya, maka bimbingan Tuhan SANG MAHA SUTRADARA akan selalu menyertainya untuk menghasilkan tarian2 indah di arena bermainnya (pekerjaannya). 

Meskipun tidak menjadi juara 1, Opik pun telah menunjukkan semangat pantang menyerah yang wow (luar biasa). Lihat bagaimana ia tetap fokus menyelesaikan targetnya, meskipun terlihat beberapa kali Chef Yuna memberikan teguran yang sangat keras. Berapa banyak orang yang berhenti mengejar impiannya, menyerah di saat badai menyerang...Inilah aplikasi jurus 7-9 FUN MASTER yang nyata.

Inilah sebuah semangat Sumpah Pemuda yang harusnya kita miliki bersama. Saat pemuda-pemuda Indonesia bersatu 84 tahun yang lampau, mereka bukan hanya menjual/memproklamirkan impiannya. Mereka membayar harganya!  Mereka berjuang fokus pada jalur impian mereka dan sekaligus menikmati prosesnya. Dan di era saat ini, di saat begitu banyak negara lain melihat potensi Indonesia menjadi negara yang besar....saatnya kita gali semua potensi yang ada, bangun mimpi, dan berani bayar harganya. Tidak ada yang instan...namun selalu ada proses percepatan jika kita tahu dan menjalankan prosesnya yang FUN. Selamat berjuang SOBAT, pursue your dreams and make it happen...cause it's FUN.

·