06/04/12

Build Your MASTER Character

Bangunlah Karakter MASTER dalam diri Anda
Ketika Luke Skywalker bertemu Yoda sang Master Jedi untuk pertama kalinya dalam film “Empire Strikes Back” (Star Wars episode 5), ia menyatakan keinginannya untuk menjadikan sang ‘great warrior’ sebagai gurunya.  Maka yang diyakinkan Yoda bahwa ia hanya mau menerima murid yang memiliki karakter yang baik, yaitu seorang murid yang memiliki kesabaran untuk mampu mengendalikan emosinya.

Pengalaman Yoda melatih selama 800 tahun, selalu dimulai dengan adanya sebuah komitmen dan keseriusan untuk berlatih. Diyakinkannya ulang kepada Luke apakah ia mampu mengakhiri sesuatu yang telah dimulai. Yoda mengingatkan pentingnya penggunaan force (energi) sebagai pengetahuan positif dan tidak disalah gunakan, dan itu hanya dapat terjadi jika sang murid memiliki karakter yang unggul.

Jika kita mengutip sebuah  peribahasa Tiongkok, bahwa Di atas langit masih ada langit!” inilah tantangan yang luar biasa untuk selalu mengungkap misteri kehidupan.


Betapa pun berharganya diri ini, selalu ada yang lebih hebat.
Betapa pun berprestasinya diri ini, selalu ada yang lebih gemilang.
Betapa pun hebatnya diri ini, selalu ada yang jauh lebih cemerlang.

Ya, artinya semua pencapaian kita sejauh ini harus kita rayakan bukan pada saat kita telah  tahu dan mampu mengaplikasikan ke 18 jurus FUN MASTER kita, namun terlebih penting harus dilengkapi dengan pembangunan citra diri melalui sebuah pembentukan karakter unggul.



Secara kodratnya manusia terdiri dari empat bagian, yaitu: tubuh, pikiran, hati, dan jiwa. Karena itulah harusnya seorang manusia selayaknya memanfaatkan secara optimal empat kemampuan/kecerdasan yang dimilikinya, yaitu kecerdasan fisik (Physical Quotient-PQ), kecerdasan pikiran (Intelligence Quotient-IQ), kecerdasan emosi (Emotion Quotient-EQ), dan kecerdasan spiritual (Spiritual Quotient-SQ).  Ke empat kecerdasan tersebut sangat mempengaruhi pembentukan karakter seseorang. 

Karakter sangat memegang peranan penting sebagai penutup cerita sukses Anda sebagai seorang FUN MASTER. Kepribadian Anda sangat membantu dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan sesama. Pola pikir dan impian Anda yang tak terbatas didukung pengendalian sikap yang baik telah membuat perbedaan dalam diri Anda. Semangat dan bakat Anda pun memberikan kontribusi yang berarti untuk kesuksesan Anda. Cara Anda membangun komunikasi akan membuka pintu yang baik terhadap rekan kerja Anda. Tetapi jangan sekali-kali Anda berani melanjutkan karya tanpa sebuah karakter. Sebuah karakter cerminan keseluruhan perilaku Anda, di depan publik ataupun pribadi, yang secara konsisten disusun di atas segenap spektrum kehidupan Anda. Sebuah karakter yang baik pasti membentuk reputasi yang baik dan berarti.

REPUTASI ANDA DIBENTUK MELALUI KARAKTER ANDA!

Berikut perbedaan seseorang yang memiliki karakter ‘FUN MASTER’ dan seseorang yang tanpa karakter dalam perjalanan menuju kesuksesan. 
 So be a FUN MASTER, the world is yours!