30/09/12

Build Your FUN Imagination


"Kesuksesan seseorang tidak diukur dalam meter, kilogram,  gelar universitas, ataupun latar belakang keluarga. Namun diukur dengan cara berpikir."
~ David J.Schwartz
Sudah sering kita mendengar, "Untuk menjadi sukses, seseorang harus mampu menciptakan impian setinggi-tingginya." Pernyataan di atas bisa menjadi hal yang sangat bermakna dalam hidup kita atau sekedar menjadi slogan yang menemani sepanjang hidup kita. Ada dua hal penting dalam pernyataan di atas:
Yang pertama, Anda sendiri harus punya definisi sukses yang jelas. Ada orang beranggapan sukses adalah jika kita hidup bahagia, atau jika kita hidup sejahtera berkecukupan. Saya sendiri mendefinisikan sukses adalah keadaan dimana kita mampu menggunakan potensi diri kita semaksimal mungkin untuk membuka peluang pintu kesuksesan sehingga tercipta mahakarya dalam satu kesempatan kehidupan yang Tuhan berikan. Itulah sebuah proses yang jika dilakukan dengan benar, maka sukses, bahagia, dan sejahtera adalah akibat dari proses tersebut.
Yang kedua, bagaimana proses penciptaan kesuksesan tersebut. Dalam hal ini bagaimana kita mampu mengejar impian dalam hidup kita. Banyak dari kita mungkin sudah menentukan impian yang besar. Tapi banyak pula yang akhirnya 'rela' mengandaskan impiannya hingga akhir hidupnya. 
Dalam beberapa minggu ini, saya cukup intens membidik dan mempelajari beberapa area perumahan sebagai investasi. Yang sangat menarik, ternyata di Indonesia saat ini timbul fenomena bahwa beberapa kompleks real estate mampu meminat para calon pembelinya dan menjadi buruan investasi yang berharga. Bahkan di daerah Tangerang (sebut saja kompleks BSD, Alam Sutera, Gading Serpong), para pembelinya berdatangan termasuk dari luar Jabotabek. Mereka rela antri, mengikuti undian saat sebuah cluster baru diluncurkan. Apa penyebabnya?
Dari kasus di atas, saya mengaitkan dengan jurus jitu kita, sehingga kita seharusnya mampu merealisasikan mimpi-mimpi dengan menyenangkan.



a. Developer real estate tsb mampu menanamkan IMAJINASI nya ke benak pikiran para calon pembeli. Bahkan zaman sekarang, dengan kecanggihan teknologi animasi, mereka dapat begitu nyatanya membawa pikiran kita jauh ke depan menyaksikan seandainya bangunan rumah, dan berbagai fasilitas yang ada di real estate tsb selesai nantinya. (Bahkan seringkali rumah contoh pun, saat ini tidak diperlukan lagi). Demikianlah seharusnya, segala sesuatu diciptakan 2 kali....pertama, di dalam pikiran kita, kedua, di alam nyata dengan tindakan kita. 
" Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian-impian mereka."
 ~ Eleanor Roosevelt



b. Jauh sebelum bangunan fisiknya jadi, para developer yang SMART, akan memasang berbagai papan tulisan yang menyatakan  keberadaan bangunan tsb nantinya dengan komitmen waktu penyelesaiannya. Papan informasi tersebut biasanya dipasang di area lahan kosong tempat bangunan tsb nantinya akan didirikan. Hal ini tentunya makin menambah kepercayaan para pembelinya. 
Selaras pula dengan impian kita, sudahkan Anda menentukan kapan impian itu akan menjadi realitas, sudahkan kita tentukan target terukurnya, dan beranilah berkomitmen dengan menyampaikan target tsb kepada orang-orang di sekitar kita. Tulislah dengan menyenangkan....
Salah satu naskah impian termahal yang berhasil dilelang adalah milik pemain film martial art legendaris dan pencipta konsep "Jeet Kune Do": Bruce Lee. Surat tulisan tangan yang dibuat pada tahun 1969 dengan judul "My Definite Chief Aim"  tersebut terjual seharga US$29,500.